Jumat, 20 Agustus 2010

9 privacy facebook yang perlu kamu tau

Mungkin kita pernah dapet tag di facebook dari temen yang sebenernya kita ngga kenal banget. tapi tiba tiba kita di tag dengan gambar yang aneh aneh. agak agak saru alias porno dengan gaya cewek cowok setengah telanjang. atau mungkin beberapa orang melakukan hack facebook sama facebook kita cuma buat ngambil chip poker gratis. yah pasti bosen juga kan denger itu. nah ini ada sedikit tips buat kita supaya sedikit aman dari tangan tangan jahil. buat yang sering do hacking facebook sorry ya.. gw cuma mau main bersih..

1 Friend List

fitur ini membantu kita untuk berhati hati sama temen temen di facebook yang ada di list friend kita. Ini akan mempermudah untuk pengorganisasian friend list kita. Dan juga untuk keamanan kita sendiri. kayak misal kita upload foto bareng temen temen tapi keluarga ngga boleh tau jadi kita bikin list temen sama list keluarga. Dan waktu kita bikin folder album set ke yang costumize trus pilih yang exept these people dan klik gambar orang disamping itu nanti ada pilihan siapa aja yang ngga boleh liat folder ini. Dari sini juga kita bisa bikin invisible ke beberapa orang di chat boxnya.

2. Hapus dari hasil Search

kadang reputasi kita bisa kurang bagus di facebook mungkin gara gara temen ada yang tag foto ke kita dengan gambar aneh aneh otomatis kita bakal di cap aneh. apalagi klo udah sama yang namanya dunia kerja pas kita ngelamar trus si calon boss liat kita difacebook lagi jelek jeleknya. beeuuuh ngga jadi lah diterima. nah gini cara hapusnya.

liat di Account kanan atas trus masuk ke privacy setting dan pilih yang search. disini ada facebook search result sama public search result. nah untuk facebook search result ini buat ubah setingan kita di search box facebook supaya keliatan atau ngga keliatan facebook kita waktu di search di sana. nah untuk public search result ini buat hilangin hasil sering profile kita dari search engine kayak google.

3. Rahasiain semua tag

ini yang dimaksud bersangkutan juga dengan boss at the your office atau mungkin dari keluarga mu. udah jelaskan maksud dari point ini. "Rahasiain atau sembunyikan semua tag dari public" gimana caranya? masuk ka account trus pilih privacy setting dan pilh yang profile information. nah lihat di bawah ada "Photos and Videos of Me" dengan subdesciprt "Photos and Videos you've been tagged in" disini bisa setting ke temen aja atau kalau mau lebih misal mau di hidden dari orang orang kantor atau kampus atau mungkin guru sekolah. kita bisa pilih yang costumize. liat yang "hide this form". misal kita mau hidden dari orang kantor. kita bikin friend list orang kantor dengan nama kantor. nah di form tadi ketik aja kantor. nanti cuma orang kantor aja yang ngga bisa liat semua tag ke kita.

4. Sembunyikan Album Foto

Yang ini mungkin semua sudah tau caranya. tapi tetep saya masukan ke sini karena mungkin ada yang belom tau. nah disini buat bikin album kita ngga keliatan untuk beberapa orang atau beberapa friend list. pertama masuk ke album foto trus pilih tab edit info. dibawah ada tulisan "who can see this?" nah setting terserah kamu caranya sama aja. seperti diatas. jadi kita bisa hidden dari beberap friend list juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar