Jumat, 20 Agustus 2010

Virus facebook

Pembuat virus memang tidak pernah jera untuk menyebarkan virus ke komputer banyak orang. Sejak kehadiran internet, mereka dengan leluasa memanfaatkan teknologi ini sebagai jembatan utama untuk menginfeksi korban. Tapi si pembuat virus tidak kurang akal untuk memblokir serangan yang datang lewat internet ini.

Tapi bagaimana bila virus memanfaatkan social network yang menjamur di dunia internet? “Koboface” adalah nama Trojan yang belakangan ini menyerang facebook yang juga disebut beberapa orang sebagai virus facebook. Virus ini juga terus menyebar di situs jejaring social lain seperti Bebo, MySpace, Friendster, MyYearbook.

Bisa jadi koboface adalah worm pertama yang sukses memanfaatkan social network sebagai wadah penyebaran virus model baru.

Penyebaran virus ini memang tidak langsung, tapi memanfaatkan nama facebook yang akan dikirim melalui email. Bila seseorang menerima email dan user mengklik link yang tersedia, bisa dipastikan komputer akan terinfeksi. Maka sebaiknya berhati-hatilah dalam menkonfirmasi pemberitahuan lewat email.

catatan : - virus di sini mengarah pada varian malware..

- kalo ga ngerti jgn malu buat tanya..gratis ko..hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar