Jumat, 13 Agustus 2010

Mengapa perempuan cantik buruk bagi pria

Jika seorang pria berdekatan dengan wanita cantik, maka dalam waktu lima menit , maka akan meningkatkan kadar kortisol alias hormon pemicu stress.
Jika kadar kortisol tinggi maka akan memperburuk kondisi kesehatan pria karena ancaman penyakit jantung,diabetes,hipertensi dan impotensi.

Peningkatan kadr kortesol akan semakin tinggi jika wanita cantik yang ditemui belum dikenal atau asing. Jika si pria gagal melakukan pendekatan, resiko terburuk yang mungkin dihadapi adalah Stroke dan serangan jantung.

Menurut peneliti, hal ini menunjukkan bahwa interaksi antara lawan jenis dapat merangsang pelepasan kortisol.Diduga kehadiran wanita cantik bagi sebagian besar pria telah membentuk persepsi tentang adanya peluang untuk hubungan yang lebih intim.

Lalu apakah dampak ketika salah satu dari pria berhasil mengencani wanita cantik? Ternyata dampaknya malah jauh lebih buruk ketika interaksi tersebut berlanjut untuk waktu yang lama.

Ironisnya justru bisa memicu Impotensi..Pemicunya adalah kelebihan kortisol yang siftanya kronis,sebagai dari dampak stres yang berkelanjutan.

Kortisol dalam jumlah sedikit memberikan efek positif dalam meningkatkan kewaspadaan dan pengaturan gula darah. Tapi hormon ini selalu meningkat saat sedang frustasi sehingga disebut juga hormon stress.

Yang berbahaya adalah peningkatan kadar kortisol secara kronis yang dapat memperburuk kondisi medis seperti :
1. Jantung
2. Diabetes
3. Hipertensi
4. Impotensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar