Sabtu, 07 Agustus 2010

Awas, Pembalut Wanita Anda beresiko kanker serviks



Ditemukan Penyebab Utama Kanker Mulut Rahim di Indonesia, yaitu karena pembalut wanita yang berkualitas buruk. Maka, berhati-hatilah dengan pembalut wanita yang Anda gunakan. Cek kualitas pembalut wanita yang biasa Anda pakai agar terhindar dari bencana yang mengancam kesehatan!

Menurut WHO (Badan Kesehatan Dunia), Indonesia merupakan negara dengan penderita kanker mulut rahim (serviks) no.1 di dunia, dan 62%-nya diakibatkan oleh penggunaan pembalut yang kurang berkualitas!

Di RSCM, ada sekitar 400 pasien kanker serviks baru setiap tahunnya. Di RSCM juga, tercatat jumlah kematian akibat kanker serviks sekitar 66%.

Cara Pengujian Kualitas Pembalut :

1. Sobek produk pembalut Anda, ambil bagian inti di dalamnya.

2. Ambil segelas air putih. Usahakan gunakan gelas transparan sehingga lebih jelas.

3. Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut & celupkan ke dalam gelas, aduk dengan sumpit.

4. Lihat perubahan warna air.

5. Apakah produk tersebut utuh atau hancur seperti pulp. Jika hancur dan airnya keruh, berarti Anda menggunakan produk yang berkualitas buruk dan banyak mengandung pemutih.

6. Anda akan temukan gulungan kertas dan bukan kapas

7. Dari produk yang berkualitas buruk tersebut mengandung dioksin yang sering menyebabkan bagian intim organ kewanitaan selalu mengalami banyak masalah, seperti keputihan, gatal-gatal, iritasi, juga pemicu terjadinya kanker mulut rahim/servik.


Mengapa wanita mudah terinfeksi bakteri?
Tahukah Anda bahwa menurut penelitian terdapat sebanyak 107 bakteri per milimeter persegi yang ditemukan di atas pembalut wanita biasa, kondisi inilah yang membuat pembalut biasa menjadi sumber sarang pertumbuhan bakteri merugikan, meski pembalut biasa hanya dipakai selama 2 jam saja. Bayangkan banyaknya bakteri pada permukaan seluas pembalut, apalagi jika dipakai lebih dari 2 jam.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar