Jumat, 27 Agustus 2010

Pengobatan Dini Penderita HIV-Positif

Pengobatan dini bagi penderita HIV,dapat mendeteksi serta mencegah yang disebut oportunistik,termasuk juga penyakit Tuberkulosis(TBC),kedua penyakit ini merupakan faktor penyebab meninggalnya penderita HIV. kekuatan sistem kekebalan tubuh seseorang,dapat diukur menurut sel-sel CD4,ukuran ini digunakan dokter untuk mengetahui secara pasti kapan,ketika pasien yang terjangkit HIV,harus mulai mengkonsumsi obat-obatan.
Metode yang diterapkan ini, memperlihatkan perkembangan yang cukup menggembirakan,karena adanya peningkatan yang cukup signifikan.Sehingga dibutuhkan banyak sekali program yang dicanangkan untuk mendukung,dan membantu pasien yang menerima perawatan medis.
WHO sendiri mempekirakan bahwa kematian yang diakibatkan oleh virus ini dapat dikurangi sampai dengan persentase 20%,antara tahun 2010 hingga 2015 jika pedoman pengobatan baru dilaksanakan secara menyeluruh.
Ya,semoga saja pihak WHO dapat menemukan solusi untuk mengatasi penyakit yang disebabkan oleh virus,yang menjadi momok yang menakutkan bagi penduduk dunia,karena hingga saat inipun belum ditemukan obat untuk menyambuhkan penyakit HIV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar