Jumat, 27 Agustus 2010

pengobatan tradisional & Herbal-herbal Penurun Kolesterol

Kolesterol merupakan zat yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk proses-proses tertentu bagi kelangsungan hidup. Di antaranya untuk membentuk hormon, membentuk sel, dan merawat sel-sel saraf. Namun bila Anda memiliki jumlah kolesterol yang berlebihan, hal tersebut dapat menjadi ancaman serius bagi tubuh, bahkan bisa menyebabkan kematian. Nah, penyakit tersebut bernama aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), penyakit jantung koroner, stroke, tekanan darah tinggi, dan hiperkolesterolemia.

Pengobatan secara tradisional yang dapat anda lakukan dalam mengobati penyakit tersebut, yaitu dengan memakai aneka tumbuhan yang banyak hidup di Indonesia. Praktik tersebut sudah berlangsung dari generasi ke generasi. Adapun contoh-contoh tumbuhannya, seperti daun jati belanda (Guazuma ulmifolia), kemuning (Murraya paniculata), dan tempuyung (Sonchus arvensis).

Beberapa faktor yang mempengaruhi kolesterol adalah faktor genetik, umur, jenis kelamin, dan lingkungan. Kadar kolesterol ini cenderung meningkat pada orang-orang yang gemuk, kurang berolahraga, stres, dan perokok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar